Halaman

Senin, 16 Mei 2011

Tim Tenis Meja RW.03 "KO di Kandang Sendiri"

Tim tenis meja 'dadakan' RW.03 dipaksa bertekuk-lutut oleh tim tenis meja RW.10 dengan skor telak 1-10. Jadi, ini seperti bukan pertandingan sesungguhnya, melainkan semacam pelajaran berharga yang diberikan oleh RW.10. Pertandingan tersebut diselenggarakan pada Minggu, 15 Mei 2011 mulai Pk. 07.00 WIB bertempat di Lapangan RT.10. Hadir pula pada kesempatan tersebut Ketua RW Periode 2008-2011 Bp. Drs. H. Garuda Zainuddin. Catatan dari Ketua Penyelenggara, Bp. Arief (Sekr. LPM Kelurahan Sukmajaya, tinggal di RT.10), ada di bagian akhir, berikut ini beberapa fotonya.








Kalah-menang tidak jadi masalah, yang penting tambah jumlah sahabat kita...

Catatan dari Pak Arief:
“KOMPETEN vs KLUB MANDIRI JAYA” Pertandingan persahabatan ini berawal dari ajakan Bp. M. Dana yang tinggal di lingkungan RW.10 kel. Sukmajaya, berdekatan dengan perumahan Studio Alam Indah, di mana secara kebetulan kami sama-sama sebagai Pembina Karang Taruna Kelurahan Sukmajaya yang belum lama dibentuk oleh pihak Kelurahan. Bp. Dana meminta agar pertandingan dilaksanakan di lap. RT.10/03. Maka berlangsunglah pertandingan persahabatan antara ‘tim kita, KOMPETEN (KOMunitas PEnggemar TENis Meja) vs tim lawan, Klub Mandiri Jaya.
Saya sama sekali tidak menyangka jika para pemain lawan adalah pemain-pemain yang sudah terlatih (professional), bukan hanya sekadar menyalurkan hobi berolah raga sebagaimana tim kita, bahkan di antara mereka ada yang JUARA Depok (WOW.....!). Namun kembali pada tujuan semula dari kegiatan ini adalah dalam rangka : 1. Menjalin tali silahturahim. 2. Merangsang dan Memotivasi masyarakat agar lebih giat untuk berolahraga, tidak hanya olah raga tenis meja saja, tetapi juga olah raga lainnya.

Diharapkan buah dari kegiatan ini adalah kemungkinan akan ada pertandingan cabang olah raga lainnya, seperti bulutangkis, futsal, dll, karena memang Klub Mandiri Jaya memiliki beberapa divisi olah raga. Sedangkan hikmah di balik kekalahan ini, kita akan mengundang pemain tenis meja yang terlatih untuk memberikan bimbingan teknis, agar kita paling tidak memiliki pola latihan yang lebih terarah. Kami sebagai pihak penyelenggara, memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada pihak pengurus RW.03 Kel. Sukmajaya, khususnya kepada Bp. Bambang , Bp. Dradjat dan Bp Yubert selaku kordinator olah raga RW yang telah memberikan dukungan, baik dalam bentuk moril maupun materil, antara lain sumbangan nasi kotak sejumlah 30 bungkus yang disediakan untuk seluruh pemain sekaligus panitia yang terlibat dalam kegiatan ini, bahkan Bp. Bambang selaku ketua RW.03 juga menjanjikan akan menambah bantuan 1 (satu) meja ping pong lagi jika dananya sudah tersedia. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Bp. Garuda selaku mantan RW.03 sebelum periode Bp. Bambang, karena 2 (dua) buah meja ping pong yang digunakan saat pertandingan, adalah merupakan sumbangan dari pengurus RW.03 saat beliau masih menjabat.


Besar harapan kami kegiatan olah raga, khususnya di lingkungan perumahan Pondok Sukmajaya dapat lebih semarak lagi, dan berlangsung terus menerus tidak hanya sesaat-saat saja. “ORA ET LABORA” (M.Arief Yudono)
 

Catatan tambahan dari Pak RW: "Tenis meja secara rutin mengadakan latihan di lapangan RT. 10 pada Minggu pagi (mulai jam 07.00 WIB)."  Bagi yang ingin bergabung, dipersilakan.






1 komentar:

  1. M.Arief Yudono25 Mei 2011 13.07

    “KOMPETEN vs KLUB MANDIRI JAYA”

    Pertandingan persahabatan ini berawal dari ajakan Bp. M. Dana yang tinggal di lingkungan RW.10 kel. Sukmajaya, berdekatan dengan perumahan Studio Alam Indah, dimana secara kebetulan kami sama-sama sebagai Pembina Karang Taruna Kelurahan Sukmajaya yang belum lama dibentuk oleh pihak Kelurahan. Bp. Dana meminta agar pertandingan dilaksanakan di lap. RT.10/03. Maka berlangsunglah pertandingan persahabatan antara ‘tim kita, KOMPETEN (KOMunitas PEnggemar TENis Meja) vs tim lawan, Klub Mandiri Jaya. Saya sama sekali tidak menyangka jika para pemain lawan adalah pemain-pemain yang sudah terlatih (professional), bukan hanya sekedar menyalurkan hobi berolah raga sebagaimana tim kita, bahkan diantara mereka ada yang JUARA Depok (WOW.....!).
    Namun kembali pada tujuan semula dari kegiatan ini adalah dalam rangka : 1. Menjalin tali silahturahim. 2. Merangsang dan Memotivasi masyarakat agar lebih giat untuk berolahraga, tidak hanya olah raga tenis meja saja, tetapi juga olah raga lainnya.
    Diharapkan buah dari kegiatan ini adalah kemungkinan akan ada pertandingan cabang olah raga lainnya, seperti bulu tangkis, futsal, dll, karena memang Klub Mandiri Jaya memiliki beberapa divisi olah raga. Sedangkan hikmah dibalik kekalahan ini, kita akan mengundang pemain tenis meja yang terlatih untuk memberikan bimbingan tehnis, agar kita paling tidak memiliki pola latihan yang lebih terarah.
    Kami sebagai pihak penyelenggara, memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada pihak pengurus RW.03 Kel. Sukmajaya, khususnya kepada Bp. Bambang , Bp. Dradjat dan Bp Yubert selaku kordinator olah raga RW yang telah memberikan dukungan, baik dalam bentuk moril maupun materil, antara lain sumbangan nasi kotak sejumlah 30 bungkus yang disediakan untuk seluruh pemain sekaligus panitia yang terlibat dalam kegiatan ini, bahkan Bp. Bambang selaku ketua RW.03 juga menjanjikan akan menambah bantuan 1 (satu) meja ping pong lagi jika dananya sudah tersedia. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Bp. Garuda selaku mantan RW.03 sebelum periode Bp. Bambang, karena 2 (dua) buah meja ping pong yang digunakan saat pertandingan, adalah merupakan sumbangan dari pengurus RW.03 saat beliau masih menjabat.
    Besar harapan kami kegiatan olah raga, khususnya di lingkungan perumahan Pondok Sukmajaya dapat lebih semarak lagi, dan berlangsung terus menerus tidak hanya sesaat-saat saja. “ORA ET LABORA” (M.Arief Yudono)

    BalasHapus