Halaman

Senin, 02 Mei 2011

PR Hasil Rapat 1 Mei 2011


PR Hasil Rapat 1 Mei 2011


Bapak, Ibu, Saudara, Saudari Peserta Rapat RT-RW-PKK-Tokoh Masyarakat, ada PR yang harus diselesaikan segera, yaitu (1) Pembicaraan Penyesuaian Iuran Warga ke RW melalui RT dengan sesama-Pengurus RT, maupun warga di RT bersangkutan, dan (2) Pembentukan RW Siaga.
            Pembicaraan itu berhubungan dengan harapan Ketua RW agar warga bersedia memberi iuran sebesar Rp. 15.000,- (lima-belas-ribu rupiah) per rumah per bulan. Bila ada warga yang sangat mampu, maka mereka bisa memberi lebih banyak, dan sebaliknya, bila ada warga yang tidak mampu, mereka bisa memberi lebih sedikit dari itu. Per RT diharapkan (dengan subsidi silang sesama-warganya) dapat menyetor n X Rp. 15.000,- di mana n adalah banyaknya rumah yang berpenghuni.
            Hendaknya, setiap membayar iuran ke Bendahara RW disertakan juga rincian warga yang telah melunasi iurannya (cukup dengan data: alamat dan uang iurannya, misalkan B2 No. 8, Rp. 15.000,-, dan seterusnya). Data tersebut akan digunakan oleh Divisi Administrasi Kependudukan untuk memberi atau tidak memberi tanda tangannya bila warga mengurus surat-surat administrasi kependudukannya. Tanda tangan akan diberi, hanya jika warga yang bersangkutan telah melunasi iurannya.
            Bila ada RT yang secara keseluruhan tidak sanggup membayar n X Rp. 15.000,- diharap Ketua RT-nya mengajukan Surat Permohonan pengurangan iurannya dengan alasan-alasan yang jelas. PR ini harus diselesaikan segera karena bulan Mei 2011 ini dimulai penyesuaian iuran tersebut.
            Sedangkan untuk pembentukan RW Siaga, dimohon Bapak, Ibu, Saudara, Saudari mengusukan nama-nama kandidat yang dirasa cocok menjadi SDMnya. Usulan ini bisa diutarakan langsung ke Pengurus RW yang Bapak, Ibu, Saudara, Saudari kenal untuk diteruskan ke Ketua RW. Dana untuk RW Siaga telah ada, dan saat ini dipegang oleh Ibu Nurul (KaPoktan Posyandu). Bila ingin menghubungi Ketua RW, bisa melalui email: bwahyudi@staff.gunadarma.ac.id atau di bwahyudi9@gmail.com.
            Demikian, atas perhatian dan kerja sama dari Bapak, Ibu, Saudara, Saudari sekalian, saya ucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar