Halaman

Jumat, 29 Juli 2011

Surat dari Lurah

Hari ini saya mendapat dua surat dari Lurah, yang pertama mengenai imbauan untuk memiliki KTP Nasional, dan yang kedua mengenai pengisian data kepemilikan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) di wilayah RT masing-masing.

Surat pertama ditujukan untuk seluruh warga RW.03 khususnya dan warga kelurahan Sukmajaya pada umumnya yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan/atau Kartu Keluarga (KK) Nasional untuk segera mengurusnya untuk keperluan pendataan di database (Buku Induk Elektronik) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok. Ciri KTP dan KK Nasional adalah yang telah ditanda-tangani Kepala Disdukcapil (Bp. Drs. Mulyamto) dengan warna dasar dominan biru muda.

Agustus 2011 nanti, akan dilakukan pendataan ulang untuk pembuatan KTP Elektronik (e-KTP) yang ditanam chips di kartunya. Chips tersebut digunakan untuk mencatat data (secara elektronik) si Pemilik KTP. Pada perkembangan nantinya e-KTP bisa digunakan untuk transaksi apapun ke Pemerintah, misalkan pembuatan akta, pembayaran rekening listrik, sebagai ATM (automatic teller machine) bank, dan sebagainya. Pendataan itu HANYA dilakukan bagi mereka yang telah memiliki KTP Nasional.

Surat kedua berisi tugas tambahan bagi RT/ RW berkaitan dengan pemberian Dana Operasional RT/RW Tahun 2011 yang akan datang. Tugas tambahan itu adalah pengisian data tentang kepemilikian IMB di wilayahnya masing-masing. Setiap RT diberikan satu lembar tabel yang harus diisi, dan  dikembalikan ke Kantor Kelurahan selambatnya pada 5 Agustus 2011.

Isian yang harus diisi berkaitan dengan inventaris bangunan yang ada di RT masing-masing, yaitu (1) Rumah Tinggal, (2) Ruko atau Toko biasa, (3) Rukan/ Kantor (Pemerintah/ Swasta), (4) Sarana Kesehatan, (5) Sarana Ibadah, dan (6) Sarana Pendidikan. (Tabel tersebut disampaikan ke Ketua RT masing-masing). Bila data tersebut tidak diserahkan sesuai jadwalnya, maka bantuan dana operasional bagi RT/ RW tersebut akan dipertimbangkan kembali jadwal penyerahannya.


Demikianlah, atas perhatian dan kerja sama dari seluruh warga dan Pengurus RT, kami ucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar