Halaman

Kamis, 28 Juli 2011

Selamat Menyongsong Ramadhan 1432H/ 2011M

Kami, seluruh Pengurus RW.03 Pondok Sukmajaya Permai, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, dengan ini menghaturkan "Selamat Menjalankan Ibadah Puasa" kepada seluruh umat muslim di RW.03 khususnya dan di seluruh dunia pada umumnya.

Dalam rangka menyongsong datangnya bulan Ramadhan yang sebentar lagi tiba, dengan ini kami memohon keikhlasan Bapak, Ibu, Saudara, Saudari sekalian warga RW.03 untuk memberi maaf kepada kami, Pengurus RW.03 atas segala kesalahan dan kekhilafan kami selama ini. Begitu juga sebaliknya, kami memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan warga RW.03. Semoga kita memasuki bulan suci Ramadhan dengan kebersihan jiwa dan kepasrahan diri dalam menjalankan ibadah yang diperintahkanNya.

Kami menyarankan kepada diri dan seluruh warga agar dapat memanfaatkan momen bulan Ramadhan ini untuk:

1. Mempererat tali silaturrahim dengan sesama tetangga/ warga, misalkan dengan menjalankan kegiatan berbuka puasa bersama, shalat tarawih bersama, tadarusan bersama, atau menghidupkan malam-malam Ramadhan dengan diskusi/  mengkaji masalah-masalah kemasyarakatan, dan sebagainya;
2. Mengintrospeksi diri, berbicara kepada hati sanubari, berbicara kepada Sang Khaliq, "apakah saya sudah memanfaatkan hidup saya dengan menjadi insan yang berguna bagi sesama makhlukNya ?;"
3. Merefleksikan diri ke depan, "apa yang harus saya lakukan dan capai di kemudian hari agar saya menjadi orang yang berguna bagi sesama ?;"
4. Mengoreksi diri "apakah doa (niat, perkataan, dan perilaku) saya sudah selaras dengan tuntutan dan tuntunan agama (Islam) saya sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah ?".

Semoga kehadiran Ramadhan dapat membuka wawasan kita, mencerahkan sanubari kita, menguatkan niat kita, bahwa kehadiran kita di dunia ini bukan semata untuk diri sendiri, melainkan untuk menjadi khalifah atau wakil Allah untuk menjalankan sifat-sifatNya di dunia ini sesuai dengan kemampuan yang sudah dikaruniai Allah kepada setiap makhluknya.

Minimal, seperti kalimat atau doa yang sering kali kita ucapkan, yaitu "Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang....(bismillahirrohmaanirrohiim)." Maka kita jangan sampai menjadi insan yang munafik (lain di mulut lain di perbuatan), karenanya ucapan itu harus kita aplikasikan dalam kehidupan nyata bahwa kita memang sudah menebarkan (menjalankan prinsip) pengasih dan penyayang kepada sesama....

Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita menjadi insan yang dimasukkan ke dalam golongan kaum yang bertaqwa....aamiin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar