Halaman

Kamis, 28 Juli 2011

Pasar Ramadhan 1432H/ 2011M

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Muttaqin melalui surat edaran nomor 26/DKM-SKR/VII/2011 tentang Permohonan Ijin dan Pemberitahuan Pasar Ramadhan tertanggal 26 Juli 2011 yang ditandatangani oleh Syaefuddin (Ketua Panitia) dan Zainal Arifin (Sekretaris) memohon ijin penutupan jalan di sisi kiri dan kanan serta di depan masjid selama pelaksanaan shalat Tarawih berlangsung.

Sebagai Ketua RW.03 saya mengizinkan permohonan tersebut dengan pertimbangan, selama Ramadhan, khususnya di awal-awal bulannya, jumlah jamaah (dan kendaraan yang dibawanya) tidak dapat ditampung di dalam pagar masjid. Karenanya untuk mempersilakan dan menghormati kaum muslim beribadah selama Ramadhan, maka saya mengizinkan hal tersebut. Untuk itu, bagi warga yang sudah terbiasa melalui jalan tersebut untuk waktu malam hari (saat shalat Isya dan Tarawih), dimohon pengertiannya untuk melewati jalan lain.

Di luar itu, DKM Al-Muttaqin akan melaksanakan bazar Ramadhan selama bulan Ramadhan di lingkungan masjid Al-Muttaqin. Untuk itu bagi Bapak/ Ibu/ Saudara/ Saudari warga RW.03 yang ingin berpartisipasi mengisi bazar tersebut dapat meminta informasi dan/atau mendaftarkan diri sebagai peserta ke Panitia Ramadhan DKM Al-Muttaqin.

Berikut kegiatan-kegiatan Panitia Ramadhan pada Syiar Ramadhan 1432H dengan tema "Menyatukan Potensi Umat untuk Generasi Rabbani yang Kuat" :

1.   Pawai awal Ramadhan (Ahad, 31 Juli 2011);
2.   Sanlat Ramadhan;
3.   Aneka Lomba Remaja dan Ibu-ibu (Muslim), Ahad 7 Agustus 2011;
4.   Bakti Sosial (Baksos), Ahad 14 Agustus 2011;
5.   Pasar Ramadhan (setiap hari);
6.   Shalat Tarawih berjamaah;
7.   Taddarus Al-Quran (ba'da Tarawih);
8.   Kuliah Subuh (setiap Ahad ba'da Subuh);
9.   Ifthor Jama'i/ berbuka puasa bersama (setiap waktu berbuka);
10. I'tikaf (malam-malam ganjil di sepuluh hari terakhir);
11. Ceramah Nuzzulul Qur'an (Rabu, 17 Agustus 2011);
12. Penerimaan dan Penyaluran zakat, infaq, shoddaqah, dan wakaf;
13. Takbir keliling (akhir Ramadhan);
14. Shalat Idul Fitri (di Gerbang Perumahan).

Demikian pemberitahuan ini, bagi Bapak, Ibu, Saudara, Saudari yang dapat meluangkan waktu, dan/ atau memiliki kelebihan rizki diharap untuk bergabung (berpartisipasi) dengan tujuan memupuk tali silaturrahim, dan/atau  membantu kegian yang telah dicanangkan Panitia Ramadhan DKM Al-Muttaqin ini. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar