Halaman

Sabtu, 16 Juli 2011

Peresmian Pembangunan Jalan Setapak di Lemperes

Pada Minggu, 10 Juli 2011 lalu, diresmikan penggunaan jalan setapak sepanjang 103 m mulai dari dekat pintu masuk pemakaman Lemperes hingga ke lahan pemakaman khusus untuk warga Pondok Sukmajaya Permai, Depok. Semula, jalan itu masih berupa tanah atau sebagian telah ada paving blocknya. Kini jalan tersebut sudah disemen sehingga bila hujan turun jalan tidak lagi becek.

Pada peresmian itu diundang sekitar 50 pemuka masyarakat, namun yang hadir kurang dari 20 orang, "mungkin belum tertarik dengan rumah masa depannya..." canda seseorang. Pemakaman milik RW.03 begitu teduh karena banyak ditumbuhi pohon suji yang sudah besar-besar (dan menurut rencana akan dibeli oleh pedagang di bulan puasa ini).

Keasrian dan pembenahan makam Lamperes ini hingga tertata apik dan asri berkat kerja keras dari beberapa orang yang sangat peduli dengan rumah masa depan kita, khususnya warga RW.03nya (berbeda kondisinya dengan bagian RW.02 yang tidak dirawat). Mereka adalah Bp. Hartadi, Bp. Sugilarto, Bp. Yahya, Bp. Joko, Bp. Suryadi, dan beberapa orang lainnya.

Pada peresmian itu, diadakan pula acara syukuran dan makan siang bersama. Beberapa orang berkata "ini makan siang pertama yang saya lakukan di kuburan, dan ternyata nikmat juga karena lingkungannya yang teduh dan tenang..." Makan siang disuguhi nasi tumpeng beserta lauk-pauk ala tumpengan yang sangat nikmat yang dibuat oleh keluarga Bp. Yahya. "Bisa jadi bisnis nih Pak, enak..., peyek terinya juga renyah sekali, bacemnya..., sambelnya...., wah semuanya super enak..." kata banyak orang.

"Boleh..., tinggal pesan saja ..." kata Pak Yahya.

Selesai selamatan kami pulang dengan perasaan yang sudah plong karena pembangunan jalan (Tahap III) ini telah selesai dengan baik. Pembangunan akan dilanjutkan untuk kebutuhan-kebutuhan lain, misalkan pembuatan saluran air, musholla, dan sebagainya. Semua biaya ini dikoleksi dari orang-orang yang peduli akan rumah masa depannya...

Berikut ini laporan keuangannya. CD peresmian tersebut dibuat oleh Bp. Muttaqien, silakan dilihat/ dipinjam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar