Halaman

Senin, 01 Juli 2013

Pemerintah Mengucurkan Dana Bantuan Operasional RT, RW, LPM

Pada Selasa, 29 Juni 2013 lalu, Pemerintah Kota Depok mengucurkan dana bantuan operasional untuk RT, RW, dan LPM untuk tahun 2013 ini.

Saya maklum, selain undangan dari Kelurahan terkesan mendadak (Rabu, 28/6/2013), waktu pengambilannya pun di saat hari dan jam kerja. Jika seluruh RT, RW, dan LPM se Kota Depok berkumpul, tentu tidak mudah mengatur pembagian dana tersebut.

Oleh karena itu, pengambilan tersebut saya koordinir dengan staf Kelurahan, dan dana tersebut saat ini sudah ada di rumah saya. Silakan para Pengurus RT mengambil dana tersebut di rumah saya. Tentu sudah menyerahkan hasil pemilihan Pengurus Baru dan Berita Acaranya ke RW dan Lurah. Setiap RT akan memperoleh dana bantuan sebesar Rp. 950.000,- (sembilan-ratus-lima-puluh-ribu rupiah), meningkat dari tahun 2011 yang sebesar Rp. 700.000,- dan di tahun 2012 sebesar Rp. 770.000,-

Maksud pemerintah mengucurkan dana tersebut adalah untuk membantu biaya operasional RT, khususnya untuk menyosialisasikan program-program pemerintah hingga sampai ke setiap anggota warganya masing-masing. Misalnya, untuk biaya fotocopy pengumuman dari Walikota, Kecamatan, Kelurahan, dan Dinas-dinas di lingkungan Pemkot, pembuatan spanduk, kebutuhan ATK dan sebagainya.

Demikian, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar