Halaman

Senin, 25 Februari 2013

Mendekati Musim Pergantian Pengurus RT dan RW

Pada bulan Maret tahun 2013 ini, RT-RT bisa memulai kegiatan untuk menyusun Panitia Pemilihan Pengurus Baru RT-RT di lingkungan RW.03 Perumahan Pondok Sukmajaya Permai, Kota Depok. Panitia tersebut bertugas untuk menyusun tata tertib, tata cara (prosedur), dan jadwal pemilihan Pengurus Baru RT-nya. Kepanitiaan ini minimal ada Ketua dan Sekretaris yang disepakati bersama.

Adapun waktu pemilihannya disesuaikan dengan jadwal pengangkatan Pengurus RT saat ini (ada yang April, Mei, Juni, dan sebagainya).

Setelah Pengurus RT-RT baru terbentuk, maka kepada Pengurus baru RT-RT diminta untuk menyusun Panitia Pemilihan Pengurus baru RW. Tugas-tugasnya hampir sama dengan Panitia Pengurus RT, namun personil-personilnya adalah Pengurus-pengurus RT, (mulai dari RT.01 sampai RT.11)  terpilih dan boleh ditambah dengan tokoh-tokoh masyarakat yang dikenal luas.

Saya (sebagai Ketua RW.03 saat ini) tidak bersedia dicalonkan kembali dengan alasan masih aktif bekerja sehingga tidak bisa berkonsentrasi penuh dalam mengatur/ membenahi  lingkungan RW. Saya tidak ingin Panitia pemilihan saat ini bekerja tergesa-gesa seperti waktu sebelumnya yang karena iba, saya bersedia menjadi pengurus RW di malam hari (H-1) sebelum besok paginya dilakukan pemilihan.

Saya menyadari, sebagai Ketua RW (umumnya Pengurus RW) seharusnya adalah orang-orang yang tidak aktif lagi di kekaryaan (sudah pensiun), karena undangan rapat dari pemerintah (Kelurahan, Kecamatan, KPU, dll) umumnya dilakukan pada hari kerja (Kamis) yang tidak bisa saya hadiri, dan warga membutuhkan Pengurus RW ada di tempat setiap saat.

Dengan ini kami mengimbau kepada Bapak dan Ibu yang memiliki kemampuan, memiliki minat, memiliki pemikiran atau ide-ide yang baik, memiliki kepedulian, dan memiliki niat untuk beribadah, segera mengajukan diri untuk menjadi Pengurus  RT dan/atau Pengurus RW melalui RT atau RW yang masih aktif saat ini.

Selamat membentuk Panitia Pemilihan RT/ RW, dan selamat mengajukan diri menjadi calon pengurus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar