Halaman

Rabu, 05 Desember 2012

Rencana Pengembangan Sarana Masjid Al Muttaqin



Rencana Pengembangan Sarana Masjid Al Muttaqin

DKM Al Muttaqin pimpinan Bp. Drs. H. Misbah Rosyadi telah menginformasikan bahawa dalam waktu dekat ini, masjid Al Muttaqin akan melakukan beberapa pembenahan guna mengantisipasi kebutuhan jamaah akan sarana ibadah dalam arti luas.

Pembenahan dan pengembangan sarana ibadah tersebut memerlukan dana sekitar 301 juta rupiah. Sebagian besar kebutuhan dana tersebut akan diberikan oleh PT. Pertamina (sebesar 276 juta rupiah) sebagai corporate social responsibility atau tanggung jawab sosial dari sebuah perusahaan,  dan sisanya akan dicarikan ke pihak-pihak lain, termasuk penggalangan dana dari masyarakat atau jamaah yang ingin menginfaqkan hartanya di jalan Allah SWT.

Pada tahap awal, akan dilakukan pembenahan di dalam bangunan masjid, seperti penggantian karpet dan penempelan marmer/ granit di bagian dalam sisi depannya, dan sebagainya.

Rencana lain adalah melakukan pembenahan sarana pengambilan air wudhu yang akan ditingkat di mana di bagian atas akan dijadikan kantor bersama organisasi yang berada di dalam DKM, seperti Organisasi Pemuda Masjid Al-Muttaqin (Prisma), Organisasi Majlis Taklim ibu-ibu “Permata Ibu”, tempat menginap ustad, marbot, dan ruang serbaguna lainnya.

Untuk itu, Ketua DKM telah meminta restu, ijin, dan bantuan kepada para pemangku organisasi kemasyarakatan sekitar, seperti kepada para Ketua RW (RW.02, Bp. Sriyono dan RW.03, Bp. Bambang Wahyudi),Ketua MPJ Al-Muttaqin, Bp. H. Anton Ardianto, Ketua Yayasan Al-Muttaqin. Bp. H. Dadi Heryadi dan lain-lain.

Dana  bantuan dari PT. Pertamina, harus terserap dan selesai pengerjaannya selambatnya 6 bulan dari saat diterimanya dana tahap awal, pada Desember  2012 ini juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar