Halaman

Minggu, 24 April 2011

Ketahui Identitas Setiap Warga

Kepada Bapak/ Ibu Pengurus RT., akhir-akhir ini marak kembali aksi-aksi teror atau kejahatan terjadi di sekeliling kita. Untuk itu, kami imbau agar Bapak/ Ibu untuk mengenali dengan jelas siapa saja warga yang tinggal di lingkungan RT yang Bapak/ Ibu pimpin.

Beberapa kejahatan yang ditemui di lingkungan kita antara lain: (1) telepon/ SMS gelap yang memberitakan salah satu dari anggota keluarga ada yang mengalami kecelakaan dan kini sedang dalam keadaan sekarat di rumah sakit. Si penelpon meminta agar si penerima telpon jangan menelpon dulu nomor si korban, dan segera menyiapkan dana untuk biaya operasinya, dan menemui si penelpon segera. (2) telepon/ SMS yang menyatakan seseorang telah memenangkan undian yang harus segera mentransfer pajak undiannya melalui ATM. (3) Para pengontrak yang berkedok sebagai pedagang yang ternyata adalah anggota teroris. (4) Kejahatan hipnotis yang mampu menguras harta korbannya. (5) Kejahatan penculikan atas anak-anak remaja yang akan dijadikan agen "NII" (Negara Islam Indonesia). Anak itu akan "dicuci otaknya" dan sangat patuh kepada "pemimpinnya" dan tidak lagi menghiraukan suara, nasihat, atau ajakan dari orang tua, guru, saudara, maupun teman-teman lainnya di luar kelompoknya.

Agar hal itu tidak terjadi di lingkungan kita, maka diharap setiap warga peduli dengan warga-warga lain di sekelilingnya. Kita patut mencurigai warga yang sangat tidak peduli dengan lingkungannya (tertutup), tidak bersedia menerima tamu dari warga sekitar, mengontrak, dan sejenisnya.

Untuk itulah, pihak RW kembali meminta data (termasuk pengumpulan KK) dari setiap warga yang ada di lingkungan RW. untuk membantu Bapak/ Ibu Pengurus RT. dalam mengawasi kegiatan warganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar