Halaman

Rabu, 14 Maret 2012

Buletin "PSP" Edisi Perdana

Bapak Suyitno dan kawan-kawan yang tergabung dalam Yayasan "Yamaro" menerbitkan buletin "PSP". Pada edisi perdana, 15 Maret 2011, buletin tersebut terdiri dari 16 halaman (bolak-balik). Penerbitan buletin tersebut terinspirasi dari buletin "Mutiara" yang diterbitkan secara rutin oleh sebuah koperasi di perumahan Mutiara Depok.

Buletin tersebut rencananya akan memperkuat blog RW ini sebagai media informasi lingkungan, karena banyak warga yang masih belum terbiasa mengakses informasi melalui internet. Selain berisi informasi dari dan untuk  warga Pondok Sukmajaya Permai (PSP), buletin tersebut juga berisi pengetahuan-pengetahuan umum yang diperoleh dari berbagai sumber yang penting diketahui warga.

Diharapkan, warga mau menyumbangkan tulisannya untuk edisi-edisi berikutnya, dan agar berkesinambungan, dimohon pula bantuan dana dari warga. Setiap kali penerbitan, dibutuhkan biaya sekitar Rp. 200.000,- untuk 150 eksemplar (sebelum BBM naik). Buletin tersebut diberi kepada warga secara acak (terpilih) dan gratis!, nanti jika donatur banyak, maka banyaknya eksemplar buletin akan ditambah. Jadi, banyaknya eksemplar tergantung banyaknya dana yang ada. Bila ada warga ingin mendapatkan buletin tersebut secara rutin per penerbitan, serahkan saja Rp. 3000,- ke beliau untuk memastikan bahwa pada penerbitan berikutnya, Anda akan menjadi orang yang terpilih untuk diberikan (hitung-hitung sambil menyumbang).

Judul-judul yang ada di edisi perdana ini, antara lain (1) Sambutan dari Ketua RW.03 (2) Apa kabar masjid Al-Amin ?, (3) Blog RW.03, (4) Kunjungan dari dua pihak, (5) Pot Batik, (6) Di balik permainya PSP, (7) Bazar Harmoni BTN (8) Ayo, buat lubang biopori!, (9) Beragama itu harus aplikatif, (10) Klub-klub olah raga, (11) Ayo Berhemat ! (12) Kota Depok tempo doeloe, (13) Daftar nomor-nomor telepon penting, (14) dan sebagainya.

Untuk edisi perdana ini, setiap RT (melalui Ketua RT) akan mendapat 5 eksemplar, yang dipersilakan Pengurus RT untuk mendistribusikan kepada siapa saja warga di RT-nya. Sisanya akan dibagikan ke ruko, tempat-tempat umum, dan warga-warga khusus (misalkan Pengurus RW, PKK, Mushola/ Masjid, dsb.)

Untuk itu, dimohon kepedulian dan bantuan warga agar buletin tersebut dapat terbit secara berkesinambungan. Edisi berikutnya akan terbit pada 15 Juni 2012. Bagi yang akan menyumbangkan tulisannya, selain dapat menyerahkan naskah secara langsung, bisa juga dikirim melaui email: yamaro.depok@gmail,com atau yamaro.psp@gmail.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar