Halaman

Sabtu, 07 Juli 2012

Perbaikan Jalan di Blok D

Berdasarkan proposal yang dibuat Ketua RW.03 pada 9 Desember 2011 kepada Dinas Pekerjaan Umum Kota Depok yang dikawal oleh Ibu Femmy (anggota DPRD Kota Depok yang merupakan warga PSP RT.11/03), alhamdulillah, sebagian dari proposal itu diterima, yaitu perbaikan jalan di sebagian lingkungan di Blok D, RT. 08, dan 09,  RW.03. Pengerjaan proyek itu akan dimulai pada Minggu, 8 Juli 2012. Dimensi jalan yang diperbaiki adalah, panjang 254 meter, lebar 4 meter, dengan konstruksi beton setebal 12 cm.


Gambar denah perbaikan jalan yang diajukan Ketua RW. 03
(hanya yang berwarna merah yang disetujui)

Dalam proposal, beberapa ruas yang diajukan adalah: (1) di Blok A, jalan lingkar barat mulai dari jalan utama Posko RW, barat RT. 02, melingkar menuju ke jalan utama kembali. (2) jalan di sisi utara Kantor Kelurahan (yang menuju ke tempat pembuangan sementara sampah), (3) seluruh jalan lingkungan di blok D yang meliputi RT. 08, dan RT.09, termasuk di jalan utama (sisa aspal perbaikan jalan lalu) di RT. 11, (4) jalan dari PSP menuju ke setu Baru (Setu Studio Alam) yang melintasi Griya Sukmajaya dan Andhika. Sebagai bukti kepedulian RW.03 kepada RW.02, dalam proposalnya, Ketua RW.03 juga mengajukan perbaikan jalan-jalan yang rusak di RW.02 (5) sekitar Puskesmas. Seluruh pengajuan itu diajukan dengan perhitungan perbaikan jalan dengan konstruksi aspal. Namun dari proposal tersebut, hanya sebagian yang diterima dan direalisasikan saat ini (yang hanya disetujui yang berwarna merah di denah di atas), namun dari konstruksi aspal yang diajukan, yang dilakukan oleh PT. Delta Mandiri selaku pemborong dan pelaksana proyek adalah dengan konstruksi beton (menjadi lebih kuat dan lebih tahan lama).

Dengan ini, kami berharap agar warga sekitar yang kebetulan jalannya diperbaiki, mohon untuk berpartisipasi memperlancar pembangunan itu, dijaga proses pengerasan betonnya (minimal 2 minggu untuk kendaraan roda dua, dan 1 bulan untuk kendaraan roda 4 ke atas baru bisa dilindas kendaraan, sambil kadang-kadang disiram sebelum semen mengering) dan nantinya, mohon dijaga keberadaannya (jangan melakukan tidakan yang dapat merusak jalan).

Dengan ini kami mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kota Depok dan Pemda Kota Depok atas segala bantuannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar